Komentar Anda

Download Juknis (Juklak) FLS2N SD Tahun 2020

Juknis (Juklak) FLS2N SD Tahun 2020 - Pada kesempatan kali ini IG (Ilmuguru.org) ingin memberikan informasi mengenai Juknis (Juklak) Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Sekolah Dasar (SD) Tahun 2020



Pendidikan di sekolah dasar merupakan bagian dari sistem pendidikan yang menyeluruh dalam rangka pembinaan karakter anak agar tumbuh dan berkembang secara seimbang baik jasmani maupun rohani.

Pembinaan karakter anak yang dimaksudkan meliputi nilai religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, integritas, dan penguasaan ilmu pengetahuan. menuju generasi muda yang potensial.

Juknis (Juklak) FLS2N SD

Unduh Gratis Juknis (Juklak) Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Sekolah Dasar (SD) Tahun 2020


Kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional Sekolah Dasar (FLS2N-SD) bertujuan untuk memberikan wadah berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik sekolah dasar dengan mengedepankan sportivitas dalam pengembangan diri secara optimal.

Di sisi lain kegiatan FLS2N-SD diharapkan dapat meningkatkan kreativitas, dan memotivasi peserta didik untuk mengekspresikan diri melalui kegiatan sesuai dengan minat, bakat, dan kemampuannya.

Melalui kegiatan FLS2N-SD ini pula diharapkan dapat tetap terpeliharanya semangat dan komitmen para praktisi pendidikan di daerah, sehingga memungkinkan mereka selalu berupaya mengembangkan proses pendidikan khususnya bidang seni dan budaya.

Tujuan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N-SD) Tahun 2020 adalah sebagai berikut :
  1. Memberikan wadah untuk berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik sekolah dasar dalam pengembangan diri
  2. Mengekspresikan seni sesuai dengan norma budi pekerti dan karakter peserta didik yang berbasis budaya bangsa;
  3. Menumbuhkembangkan daya kreativitas dan motivasi peserta didik untuk mengekspresikan diri melalui kegiatan sesuai dengan minat, bakat, dan kemampuannya;
  4. Menanamkan dan meningkatkan apresiasi seni, khususnya nilai-nilai tradisi yang berakar pada budaya bangsa;
  5. Menumbuhkembangkan sikap kemandirian, sportivitas dan kompetitif serta meningkatkan kemampuan peserta didik dalam bersosialisasi.

Tema dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional SD Tahun 2020
“Seni membentuk kepekaan rasa terhadap lingkungan lokal dan global”

Sedangkan untuk waktu dan tempat pelaksanaan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional SD Tahun 2020
Tanggal : 13 s.d. 19 September 2020
Tempat : Provinsi Nusa Tenggara Barat

Ketentuan lain :
  1. Semua karya hasil FLS2N yang sudah diserahkan menjadi milik panitia penyelenggara.
  2. Karya para pemenang dapat didokumentasikan dalam bentuk cetak dan audio visual;
  3. Hasil-hasil karya FLS2N dapat dimanfaatkan untuk keperluan pembinaan sekolah atau peserta didik.
  4. Apabila diketahui bahwa karya yang telah ditetapkan sebagai juara bukan karya peserta, maka panitia penyelenggara berhak membatalkan gelar juara yang bersangkutan.
  5. Dalam keadaan darurat keterbatasan dalam hal teknis, juri dan panitia penyelenggara bekerja sama dalam keterlaksanaan lomba.

Download Juknis (Juklak) FLS2N SD Tahun 2020

Juknis (Juklak) FLS2N-SD Tahun 2020 ini disusun sebagai acuan bagi panitia penyelenggara baik di tingkat kecamatan, kabupaten/kota maupun provinsi serta pihak-pihak terkait sehingga pelaksanaan FLS2N-SD dapat berjalan sesuai yang diharapkan. Selengkapnya silahkan unduh disini.



Download Juknis (Juklak) FLS2N SD Tahun 2020

Demikianlah artikel tentang, Juknis (Juklak) FLS2N SD Tahun 2020. Selamat Belajar, Salam Sukses...!!!

Posting Komentar

0 Komentar