Home » , , » Buku Pedoman FLS SMK Tahun 2019 (Revisi)

Buku Pedoman FLS SMK Tahun 2019 (Revisi)

Juknis FLS SMK

Download Petunjuk Teknis/Pedoman Penyelenggaraan Festival Literasi Sekolah (FLS) Jenjang SMK Tahun 2019


Ilmuguru.org - Pada kesempatan kali ini IG (IlmuGuru) ingin memberikan informasi mengenai Petunjuk Teknis/Pedoman Penyelenggaraan Festival Literasi Sekolah (FLS) Jenjang SMK Tahun 2019.


Juknis FLS SMK Tahun 2019

Dengan telah berjalannya Gerakan Literasi Sekolah di seluruh Provinsi, maka diperlukan suatu kegiatan yang dapat memotivasi, menyemangati dan memetakan kualitas pelaksanaan Gerakan Literasi Sekolah jenjang SMK Tingkat Nasional Tahun 2019.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Peraturan nomor 23 tahun 2015 telah mencanangkan sebuah gerakan literasi sekolah untuk mendorong siswa dalam menumbuhkan budaya membaca dan menulis dilingkungan sekolah.

Gerakan Literasi Sekolah pada dasarnya merupakan kegiatan yang memusatkan pada kemampuan membaca dan menulis siswa dan literasi dasar lainnya seperti literasi sains, literasi digital dan literasi finansial, dengan melibatkan semua warga sekolah (kepala sekolah, guru, siswa, orang tua/wali murid) dan masyarakat, sebagai bagian dari ekosistem pendidikan.

Sehubungan dengan hal tersebut, untuk memotivasi dan meningkatkan kemampuan literasi, Direktorat Pembinaan SMK akan menyelenggarakan kegiatan Festival Literasi Sekolah Jenjang SMK Tingkat Nasional Tahun 2019.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kreativitas peserta didik dalam pengembangan pendidikan vokasi, membentuk karakter dan memacu kemampuan peserta didik dalam berpikir kritis dan kreatif.

Agar Festival Literasi Sekolah Jenjang SMK Tingkat Nasional Tahun 2019 dapat berlangsung dengan lancar dan sukses serta memberikan nilai pembinaan terhadap peserta didik di SMK, maka desain pelaksanaan yang strategis, implementatif dan bersinergi dengan berbagai stakeholder pendidikan menjadi pertimbangan yang utama.

Pedoman Penyelenggaraan Festival Literasi Sekolah Jenjang SMK Tingkat Nasional Tahun 2019 ini diharapkan dapat menjadi bahan acuan pelaksanaan kegiatan Festival Literasi Sekolah Jenjang SMK Tingkat Nasional Tahun 2019 di Provinsi.

Dukungan dari para pemangku kepentingan dan institusi terkait diharapkan dapat memperlancar dan mensukseskan penyelenggaraan Festival Literasi Sekolah Jenjang SMK Tingkat Nasional Tahun 2019.

Berdasarkan Juknis FLS SMK Tahun 2019, Persyaratan Peserta FLS jenjang SMK Tahun 2019 adalah sebagai berikut:
  1. Peserta lomba adalah Siswa SMK yang masih aktif pada tahun pelajaran 2019/2020;
  2. Setiap sekolah boleh mengirimkan lebih dari satu bidang lomba
  3. Peserta yang masuk 10 besar Festival Literasi Sekolah (FLS) tahun 2018 tidak diperkenankan untuk mengikuti kembali FLS 2019;
  4. Karya yang dikirimkan belum pernah dilombakan pada lomba setara dengan tingkat nasional lainnya;
  5. Karya yang dibuat adalah murni hasil karya peserta sendiri;
  6. Jika dikemudian hari ditemukan bahwa karya tersebut bukan hasil buah karya peserta sendiri, maka peserta bersedia untuk digugurkan.

Silahkan Download Petunjuk Teknis/Pedoman Penyelenggaraan Festival Literasi Sekolah (FLS) Jenjang SMK Tahun 2019 Berikut ini

Download Juga : Juknis Bantuan Ruang Kelas Baru PAUD



Download Petunjuk Teknis/Pedoman Penyelenggaraan FLS Jenjang SMK Tahun 2019
Download Petunjuk Teknis/Pedoman Penyelenggaraan FLS Jenjang SMK Tahun 2019 - Revisi Terbaru

Demikianlah artikel tentang Petunjuk Teknis/Pedoman Penyelenggaraan Festival Literasi Sekolah (FLS) Jenjang SMK Tahun 2019. Selamat Belajar, Salam Sukses...!!!

Silahkan Bagikan Informasi ini Ke Teman Kamu Yang Lainnya Ya...!!!

Loading...

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top