Ad Code

Pertimbangan BKN tentang Teknis Pensiun Janda/Duda PNS Berbasis SAPK

Pensiun Janda PNS Berbasis SAPK

Info BKN Tentang Penyampaian Pertek Pensiun PNS dan Pensiun Janda/Duda PNS Berbasis SAPK Tahun 2019


Ilmuguru.org - Pada kesempatan kali ini IG (IlmuGuru) ingin memberikan informasi dari Badan Kepegawaian Negara dengan nomor : D26-30/V25-6/99 tentang Penyampaian Pertek Pensiun PNS dan Pensiun Janda/Duda PNS Berbasis SAPK Tahun 2019.


Dalam Pasal 306 Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS ditentukan, bahwa pemberian Pensiun bagi PNS dan pensiun Janda/Duda PNS ditetapkan oleh Presiden atau Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) setelah mendapat pertimbangan teknis Kepala Badan Kepegawaian Negara.

Selanjutnya dalam Peraturan Badan Kepegawaian Negara Nomor 2 tahun 2018 tentang Pedoman Pemberian Pertimbangan Teknis Pensiun PNS dan Pensiun Janda/Duda PNS, dalam angka Romawi II huruf C, penyampaian Pertimbangan teknis dan penetapan Keputusan Pemberhentian dan Pemberian Pensiun PNS dan Pensiun Janda/Duda PNS disebutkan antara lain sebagai berikut:
  1. Kepala BKN/Kepala Kantor Regional BKN atau Pejabat lain yang ditunjuk menyampaikan pertimbangan teknis Pensiun PNS dan Pensiun Janda/Duda PNS yang menduduki JPT Utama, JPT Madya, dan Jabatan Fungsional Ahli Utama kepada Presiden yang tembusannya disampaikan kepada PPK dan PT Taspen (Persero) / PT Asabri (Persero).
  2. Kepala BKN/Kepala Kantor Regional atau Pejabat lain yang ditunjuk menyampaikan pertimbangan teknis Pensiun PNS dan Pensiun Janda/Duda PNS yang menduduki selain JPT Utama, JPT Madya dan Jabatan Fungsional Ahli Utama kepada PPK dan tembusannya disampaikan kepada PT. Taspen (Persero) / PT. Asabri (Persero).
  3. Presiden atau PPK setelah menerima Pertek Kepala BKN/Kepala Kantor Regional BKN atau Pejabat lain yang ditunjuk sebagaimana dimaksud pada angka 1) dan angka 2) menetapkan Keputusan Pemberhentian dan Pemberian Pensiun PNS dan Pensiun Janda/Duda PNS yang dibuat menurut contoh sebagaimana dimaksud dalam anak lampiran 7-a, anak lampiran 7-b, anak lampiran 7-c, anak lampiran 7-d, anak lampiran 7-e, dan anak lampiran 7-f.

Presiden atau PPK Instansi Pusat dan PPK Instansi Daerah untuk kepentingan ketepatan waktu penerbitan SK Pensiun PNS dan Pensiun Janda/Duda PNS dapat mengunduh Pertek tersebut dari SAPK BKN setelah Pertek tersebut status inbox di Instansi Pusat atau Instansi Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota.

Silahkan Download Informasi Surat dari BKN Berikut ini



Download Penyampaian Pertek Pensiun PNS dan Pensiun Janda/Duda PNS Berbasis SAPK Tahun 2019

Demikianlah artikel tentang :

Penyampaian Pertek Pensiun PNS dan Pensiun Janda/Duda PNS Berbasis SAPK Tahun 2019

Selamat Belajar, Salam Sukses...!!!

Posting Komentar

0 Komentar