Ad Code

Lomba Membuat/Desain Poster 2019 Tingkat Pendidikan TK, SD, SMP, SMA dan Sederajat

Lomba Desain/Membuat Poster 2019

Lomba Desain/Membuat Poster Tahun 2019 Dalam Rangka "Hari Pangan Sedunia" Untuk Jenjang Pendidikan TK, SD, SMP, SMA dan Sederajat





Ilmuguru.org - Pada kesempatan kali ini IG (IlmuGuru) ingin memberikan informasi mengenai Lomba Desain/Membuat Poster Tahun 2019 Dalam Rangka "Hari Pangan Sedunia" Untuk Jenjang Pendidikan TK, SD, SMP, SMA dan Sederajat.

Dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia, Badan Pangan dan Pertanian (Food and Agriculture Organization FAO) Perserikatan Bangsa-Bangsa menyelenggarakan Lomba Poster yang dinamakan kontes poster FAO Tahun 2019. Tema yang diangkat yaitu “Pola Pangan Sehat untuk Dunia #ZeroHunger”. Lomba tahunan ini ditujukan untuk anak usia 5 - 19 tahun.

Badan Pangan dan Pertanian, (Food and Agriculture Organization - FAO - PBB) menyerukan kepada anak-anak dan remaja di seluruh dunia, dari usia 5 hingga 19 tahun, untuk menggunakan imajinasi mereka dengan membuat poster yang mengilustrasikan gagasan tentang apa yang perlu dilakukan untuk membuat diet sehat dan bagaimana kita dapat tingkatkan diet sehat masing-masing. Pikiran muda akan terinspirasi oleh Buku Kegiatan Hari Pangan Dunia yang menunjukkan mengapa makan yang sehat penting bagi manusia.

Ketentuan Lomba Poster Dalam Rangka Hari Pangan Sedunia

Untuk mengikuti Kontes poster FAO Tahun 2019 atau Lomba Membuat Poster dalam Rangka Hari Pangan Sedunia Tahun 2019 Untuk Siswa TK SD SMP SMA Sederajat, berikut ini ketentuannya.
  • Lakukan pendaftaran sekaligus pengiriman poster ke laman http://bit.ly/posterkontes2019
  • Partisipasi dalam lomba ini tidak dipungut biaya.
  • Periode pengirim poster akan ditutup pada pukul 12:00 (CEST) pada hari Jumat, 8 November 2019.
  • Kompetisi dibagi menjadi beberapa kategori berikut:
    • a) usia 5 hingga 8,
    • b) Usia 9 hingga 12 tahun ,
    • c) Usia 13 hingga 15 tahun, dan
    • d) usia 16 hingga 19 tahun.
  • Peserta hanya diperbolehkan mendaftar satu kali dan mengirimkan 1 poster. Mendaftar atau mengirim poster lebih dari 1 akan diskualifikasi.
  • Poster dapat digambar, dicat atau dibuat sketsa menggunakan pena, pensil, krayon atau menggunakan cat minyak, cat akrilik atau cat air, serta media campuran. Karya seni yang dibuat secara digital juga diizinkan. Poster yang dibuat dengan foto tidak diperbolehkan.
  • Poster boleh mengandung teks. Jika teks digunakan, tidak lebih dari 25 kata atau 100 karakter dapat diterima.
  • Semua karya seni harus asli dan tidak boleh termasuk gambar fotografi dari Kontestan atau informasi pribadi lainnya.
  • Semua peserta didorong untuk membaca tentang tema Hari Pangan Dunia dalam Buku Kegiatan Hari Pangan Dunia. Anak-anak yang lebih kecil mungkin ingin belajar bersama dengan orang tua atau guru.
  • Poster hanya dapat dikirimkan menggunakan formulir yang disediakan. Semua bidang dalam formulir Kontes harus diisi dan setelah mengunggah desain poster, tombol ENTER harus diklik. Anak-anak yang lebih muda mungkin memerlukan bantuan dari orang dewasa dalam membuat pengiriman online mereka.
  • Direkomendasikan untuk mengerjakan lembar A4 atau 8 ½ inci kali 11 inci, untuk memudahkan Anda memindai dan mengunggah desain poster Anda. Jika poster Anda lebih besar, Anda mungkin harus mengambil foto digital dari karya dan mengunggah file foto.
  • Hanya file digital yang disimpan sebagai JPEG yang akan diterima dan pengiriman harus dilakukan melalui formulir online yang disediakan - tolong jangan mengirim poster fisik.
  • Hanya kontestan terpilih akan diberitahu melalui email pada bulan Desember 2019.






Hadian Lomba Poster Dalam Rangka Hari Pangan Sedunia

Hadiah bagi para pemenang Lomba Membuat / Desain Poster dalam Rangka Hari Pangan Sedunia Tahun 2019 Untuk Siswa SD SMP SMA Sederajat, adalah sebagai berikut.
  1. 15 poster di setiap kategori (60 poster) akan dipilih untuk diciutkan oleh komite penyaringan pada bulan Desember 2019. Kandidat terpilih akan menerima sertifikat untuk pencapaian ini.
  2. Tiga desain poster pemenang akan dipilih sebagai finalis oleh juri di setiap kategori.
  3. Tiga desain poster teratas di semua kategori akan diumumkan di situs web World Food Day.
  4. Pemenang akan dipromosikan di media sosial FAO dan oleh kantor FAO di seluruh dunia.
  5. Pemenang juga akan menerima Certificate of Recognition dan tas hadiah kejutan.
  6. Dalam hal salah satu pemenang yang dipilih dari hadiah apa pun / tidak memenuhi syarat sesuai dengan aturan Kontes ini dan / atau Peraturan Umum, Hak Cipta dan Privasi, tidak dapat dilacak, atau menolak hadiah, hadiah akan hangus dan itu akan menjadi kebijakan FAO untuk memilih apakah akan memberikan hadiah kepada peserta lain yang memenuhi syarat.
  7. Ketika poster pemenang diterbitkan, hanya inisial nama keluarga lengkap pertama dan negara asal yang akan dipublikasikan. Tidak ada informasi pribadi lain tentang Kontestan yang akan dipublikasikan atau dibagikan.


Segera daftarkan diri anda melalui laman yang sudah kami sediakan pada link di bawah ini dan kirimkan posternya juga disini

PENDAFTARAN ONLINE





Demikianlah artikel tentang, Lomba Desain/Membuat Poster Tahun 2019 Dalam Rangka "Hari Pangan Sedunia" Untuk Jenjang Pendidikan TK, SD, SMP, SMA dan Sederajat. Selamat Belajar, Salam Sukses...!!!

Posting Komentar

0 Komentar