Ad Code

Buku Majalah SMK Edisi Ke-7 Tahun 2019

Buku Majalah SMK Ke 7

Unduh Gratis Buku Majalah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Edisi Ke-7 Tahun 2019





Ilmuguru.org - Pada kesempatan kali ini IG (IlmuGuru) ingin memberikan informasi mengenai Buku Majalah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Edisi Ke-7 Tahun 2019.

Kualitas daya saing Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya yang ditunjukkan oleh siswa siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) mulai memperlihatkan hasil menggembirakan. Setidaknya capaian para wakil Indonesia pada WorldSkills Competition (WSC) 2019 di Kazan, Rusia pada 22-27 Agustus adalah sebuah bukti.

Kontingen Indonesia yang pesertanya merupakan alumni SMK, mampu bersaing secara jujur dengan peserta yang jauh lebih kuat dan berpengalaman, termasuk sudah lama berkip- rah di even kelas dunia setingkat WSC.

Dengan memperoleh dua medali perak dan satu perunggu ditambah dengan 12 Medallion for Excellence, Indonesia beberapa tingkat berada di atas Negara maju seperti Belanda, Australia, Finlandia, Kanada.

Dua Negara terakhir diketahui pernah sebagai tuan rumah penyelenggara WSC, yaitu di Hel- sinki Finlandia 2005 dan 2009 di Calgary, Kanada.

Pada masa itu, kehadiran Indonesia di even sekelas WSC belum begitu dilirik apalagi menghasilkan prestasi, tapi tidak untuk beberapa tahun berikutnya.

Semua itu dihasilkan melalui sebuah perjuangan besar tanpa kenal lelah, tidak ada kata menyerah, Indonesia adalah bangsa yang besar, bangsa yang tidak mau menyerah begitu saja.



Kita memiliki keyakinan yang tinggi bahwa potensi yang kita miliki tidak akan kalah bersaing dengan Negara maju dan modern sekalipun.

Yang terpenting ada keinginan untuk berubah, mengejar ketertinggalan tanpa harus menoleh ke belakang.

Terus menatap ke depan, itulah sekarang yang terus kita lakukan, berbagai perbaikan demi perbaikan dilakukan dalam upaya meningkatkan kualitas daya saing SDM siswa SMK.

Banyak yang sedang kita lakukan, menyelaraskan kurikulum semakin intens dilakukan dengan DUDI, revitalisasi SMK jangkauannya makin diperbanyak, menghadirkan teknologi informasi di daerah tertinggal, terdepan dan terluar (3T).

Sarana prasarana bangunan sekolah, ruang belajar, ruang praktek, laboratorium, menghadirkan dunia industri di sekolah melalui program teaching factory terus dikembangkan.

Siswa didampingi guru dapat memanfaatkan teknologi untuk memperoleh informasi misalnya pemanfaatan internet, youtube untuk sumber video pembelajaran dan lainnya.

Download Buku Majalah SMK Ke 7 Tahun 2019

Beraktivitas, belajar, berkreasi, meneliti dan menciptakan sesuatu yang bermanfaat sudah harus menjadi target dan tujuan siswa SMK. Meski demikian, sebagai anak bangsa kita tetap bersahaja sesuai dengan tuntutan dan nilai-nilai karakter yang sejak awal sudah tertanam dimasing-masing siswa.



Download Buku Majalah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Edisi Ke-7 Tahun 2019

Demikianlah artikel tentang, Buku Majalah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Edisi Ke-7 Tahun 2019. Selamat Belajar, Salam Sukses...!!!

Posting Komentar

0 Komentar