Evaluasi Nilai UN SMK Tahun 2017/2018 di Indonesia

Disini

Evaluasi Nilai Ujian Nasional Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tahun Pelajaran 2017/2018 Di Indonesia





Ilmuguru.org - Pada kesempatan kali ini IG (IlmuGuru) ingin memberikan informasi mengenai Evaluasi Nilai Ujian Nasional Sekolah Menengah Kejuruan Tahun 2017/2018 Di Indonesia.

Pemerintah melakukan berbagai upaya perbaikan dalam hal kurikulum, profesionalitas dan kualitas guru, infrastruktur, hingga sistem evaluasi untuk peningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Salah satu hal yang dilakukan dalam evaluasi adalah penilaian pendidikan yang terdiri atas penilaian hasil belajar oleh pendidik, penilaian hasil belajar oleh satuan pendidikan, dan penilaian hasil belajar oleh Pemerintah (PP no. 19/2005 pasal 63).

Penilaian hasil belajar oleh Pemerintah bertujuan untuk menilai pencapaian kompetensi lulusan secara nasional pada mata pelajaran tertentu dalam kelompok mata pelajaran ilmu pengetahuan teknologi dan dilakukan dalam bentuk ujian nasional (UN).

Ujian Nasional (UN) merupakan salah satu upaya pemerintah dalam rangka memacu peningkatan mutu pendidikan.

UN selain berfungsi untujk mengukur dan menilai pendidikan. UN selain berfungsi untuk mengukur dan menilai pencapaian kompetensi lulusan dalam mata pelajaran tertentu serta pemetaan mutu pendidikan khususnya pada tingkat Sekolah Menengah Kejuruan.

Selain itu, UN juga berfungsi sebgai motivator bagi pihak-pihak terkait untuk bekerja lebih baik guna mencapai hasil ujian yang baik. Berbagai hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan adanya UN, siswa terdorong untuk belajar lebih baik dan guru terdorong untuk mengajar lebih baik pula.

White Paper SMK Lainnya:


Download White Paper SMK : Evaluasi Nilai UN SMK

Ujian Nasional (UN) dilaksanakan diakhir periode pembelajaran dalam satu jenjang pendidikan pada satuan pendidikan sebagai proses ujian yang mengakhir proses pembalajaran dalam menamatkan satu jenjang pendidikan pada satuan pendidikan. Selengkapnya silahkan unduh disni.



Download Evaluasi Nilai Ujian Nasional Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tahun Pelajaran 2017/2018 Di Indonesia

Demikianlah artikel tentang, Evaluasi Nilai Ujian Nasional Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tahun Pelajaran 2017/2018 Di Indonesia. Selamat Belajar, Salam Sukses...!!!

Posting Komentar

0 Komentar