Home » , » Formulir PPDB SD Tahun 2019/2020 Excel Versi Dapodik

Formulir PPDB SD Tahun 2019/2020 Excel Versi Dapodik

Formulir PPDB SD

Contoh Formulir Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB Jenjang Pendidikan Sekolah Dasar (SD) Tahun 2019/2020 Versi Dapodik


Ilmuguru.org - Pada kesempatan kali ini IG (IlmuGuru) ingin memberikan informasi mengenai Formulir Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB Jenjang Pendidikan Sekolah Dasar (SD) Tahun 2019/2020 Versi Dapodik.


Formulir PPDB SD Tahun 2019/2020. Pendaftaran Peserta Didik Baru atau yang kita kenal dengan sebutan PPDB. Seperti yang kita ketahui bahwa Pendaftaran Siswa Baru yang digunakan selama ini adalah masih bersifat offline, yaitu kita datang ke sekolah dan mendaftar disana.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menerbitkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 51 Tahun 2018 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru Pada Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan, Sehubungan dengan akan dilaksanakannya (penerimaan peserta didik baru) PPDB tahun ajaran 2019/2020.

Formulir PPDB SD Tahun 2019/2020 ini sudah merupakan hal penting yang harus di persiapkan oleh panitia PPDB agar pada saat kegiatan penerimaan peserta didik baru dapat berlangsung dengan baik. Formulir ppdb yang akan saya bagikan ini berupa bentuk file excel dan sudah kami sesuaikan dengan kebutuhan yang ada di dalam aplikasi dapodik.

Sebagaiman kita ketahui bahwa Setiap tahun untuk memasuki tahun ajaran baru tentunya bagi para panitia dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) akan sangat membutuhkan formulir pendaftaran. Dengan kata lain bahwa semua sekolah telah menggunakan kurikulum 2013.

Sebagaimana kita ketahui dalam Surat Edaran Kemendikbud Nomor 1 Tahun 2019 bahwa saat ini semua sekolah yang ada di seluruh wilayah Indonesia baik swasta maupun negeri sudah menggunakan aplikasi dapodik yang merupakan aplikasi untuk penginputan data-data sekolah mulai dari data peserta didik, data sarana dan prasarana sekolah dan juga data pendidik serta tenaga kependidikan.

Perlu anda ingat bahwa data-data dalam penerimaan peserta didik baru yaitu calon peserta didik baru juga harus menyerahkan bukti fisik yang di perlukan dalam PPDB SD Tahun 2019/2020 diantaranya seperti :
  • sertifikat kelulusan TK
  • akte kelahiran
  • KTP orang tua peserta didik baru
  • kartu keluarga, dan
  • pas photo (sesuai ukuran yang di tetapkan oleh tiap-tiap sekolah.)

Jika semua berkas di atas sudah ada silahkan anda serahkan secara bersamaan dengan formulir pendaftaran yang telah diisi oleh masing-masing peserta didik baru dan kemudian di data dan di seleksi oleh panitia penerimaan peserta didik baru.

Download Formulir PPDB SD Tahun 2019/2020

Bagi anda yang membutuhkan Formulir PPDB SD Tahun 2019/2020, silahkan anda download melalui link download yang telah saya siapkan di bawah ini :



Download Formulir PPDB SD Tahun 2019/2020 Versi Dapodik


Demikianlah artikel tentang, Formulir PPDB SD Tahun 2019/2020 Versi Dapodik. Selamat Belajar, Salam Sukses...!!!

Silahkan Bagikan Informasi ini Ke Teman Kamu Yang Lainnya Ya...!!!

Loading...

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top