Minggu, 02 Juni 2019

Download Administrasi PPDB Terbaru Sesuai Petunjuk Permendikbud

Administrasi PPDB Terbaru

Contoh Administrasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2019/2020

Ilmuguru.org - Pada kesempatan kali ini IG (IlmuGuru) ingin memberikan informasi mengenai Administrasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2019/2020.


Administrasi PPDB Tahun 2019/2020, Pendaftaran Peserta Didik Baru atau yang kita kenal dengan sebutan PPDB. Seperti yang kita ketahui bahwa Pendaftaran Siswa Baru yang digunakan selama ini adalah masih bersifat offline, yaitu kita datang ke sekolah dan mendaftar disana.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menerbitkan Permendikbud Nomor 51 Tahun 2018 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru Pada Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan, Sehubungan dengan akan dilaksanakannya (penerimaan peserta didik baru) PPDB tahun ajaran 2019/2020.

Format administrasi PPDB Tahun 2019/2020 ini sesuai dengan peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan terbaru. Berikut format yang kami sajikan.
  1. SK Tim penerimaan peserta didik baru
  2. Tabel Standar Umur Peserta didik
  3. Format Penerimaan Murid Baru
  4. Format Penerimaan Peserta didik Baru untuk Stambuk/buku induk
  5. Format Pernyatan Orang tua
  6. serta petunjuk teknis pelaksananaan PPDB

Administrasi PPDB Tahun 2019/2020, Sekolah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah melaksanakan PPDB pada bulan Mei setiap tahun. Pelaksanaan PPDB sebagaimana dimaksud dimulai dari tahap:
  1. pengumuman pendaftaran penerimaan calon peserta didik baru pada Sekolah yang bersangkutan yang dilakukan secara terbuka;
  2. pendaftaran;
  3. seleksi sesuai dengan jalur pendaftaran;
  4. pengumuman penetapan peserta didik baru; dan
  5. daftar ulang.

Khusus untuk SMK dalam tahap pelaksanaan PPDB sebagaimana dimaksud dapat melakukan proses seleksi khusus yang dilakukan sebelum tahap pengumuman penetapan peserta didik baru.

Download Administrasi PPDB Terbaru


Administrasi PPDB tahun 2019/2020, Bagi Sekolah yang diselenggarakan oleh masyarakat yang menerima dana bantuan operasional Sekolah, mulai tahun ajaran 2020/2021 wajib melaksanakan PPDB dimulai pada bulan Mei.




Demikianlah artikel tentang, Administrasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2019/2020. Selamat Belajar, Salam Sukses...!!!
Load disqus comments

0 komentar