Jumat, 24 Mei 2019

Hasil Seleksi Administrasi Penerimaan Guru dan Tenaga Kependidikan SILN Tahun 2019

Hasil Seleksi Administrasi SILN 2019

Info Kemendikbud : Surat Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Seleksi Bersama Penerimaan Guru dan Tenaga Kependidikan Sekolah Indonesia Di Luar Negeri (SILN) Tahun 2019


Ilmuguru.org - Pada kesempatan kali ini IG (IlmuGuru) ingin memberikan informasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengenai sutrat pengumuman dengan nomor : 51414/A.A3/KP/2019 tentang Hasil Seleksi Administrasi Seleksi Bersama Penerimaan Guru dan Tenaga Kependidikan Sekolah Indonesia Di Luar Negeri (SILN) Tahun 2019


Memperhatikan persyaratan Penerimaan Guru dan Tenaga Kependidikan Sekolah Indonesia di Luar Negeri (SILN) Tahun 2019 sebagaimana dinyatakan pada Pengumuman Nomor 34401/A.A3/KP/2019 tanggal 18 April 2019 tentang Seleksi Bersama Penerimaan Guru dan Tenaga Kependidikan Sekolah Indonesia di Luar Negeri Tahun 2019, dengan ini kami umumkan daftar pelamar yang memenuhi syarat administrasi dan jadwal seleksi lanjutan. Daftar pelamar yang memenuhi syarat administrasi bisa cek di bawah.

TAHAPAN SELEKSI LANJUTAN
Berikut ini 3 Tahapan yang harus anda persiapkan terlebih dahulu berupa:
  1. Guru SILN, terdiri dari: Psikotes, Tes Uji Kemahiran Bahasa Indonesia (UKBI), Tes Kemampuan Bahasa inggris, Microteaching dan Wawancara.
  2. Tenaga Kependidikan, terdiri dari: Psikotes, Tes Uji Kemahiran Bahasa Indonesia (UKBI), Tes Kemampuan Bahasa Inggris, dan Wawancara.
  3. Pada saat wawancara: seluruh pelamar diminta memperkenalkan diri selama 1 menit dengan menggunakan Bahasa Inggris.

RENCANA PENJADWALAN
Seleksi lanjutan akan dilaksanakan pada:
hari Selasa s.d. Jumat
tanggal 25 s.d 28 Juni 2019
tempat Hotel GranDhika Iskandarsyah
Jalan lskandarsyah Raya, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
lapor masuk Selasa, 25 Juni 2019, pukul 12.00 WIB
pembukaan Selasa, 25 Juni 2019, pukul 14.30 WIB

PEMBERKASAN
  1. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi wajib membawa kartu peserta dan berkas lamaran asli sebagaimana tercantum pada pengumuman Nomor 34401/A.A3/KP/2019 tanggal 18 April 2019 (angka 3 huruf c dan d) di laman http://mutasi.sdm.kemdikbud.go.id/siln
  2. Bagi seluruh pelamar yang dinyatakan lulus administrasi wajib membawa daftar ringkasan biodata diri yang dapat diunduh dengan cara login pada laman http://mutasi.sdm.kemdikbud.go.id/siln dan dicetak sebanyak 4 (empat) rangkap.
  3. Bagi seluruh pelamar yang dinyatakan lulus administrasi wajib mengisi form Critical Incident yang dapat diunduh dengan cara login pada laman http://mutasi.sdm.kemdikbud.go.id/siln. Selanjutnya form yang telah diisi dikirim melalui pos-el arakhusus@gmail.com dengan subjek: SILN KEMENDIKBUD_NAMA paling lambat 14 Juni 2019 pukul 12.00 WIB.
  4. Bagi pelamar calon Guru SILN wajib menyiapkan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan menyerahkan softcopy RPP melalui pos-el mutasi.jpta@kemdikbud.go.id paling lambat 14 Juni 2019 pukul 12.00 WIB dan menyerahkan hardcopy RPP pada saat pelaksanaan seleksi sebanyak 2 (dua) rangkap.

PENENTUAN KELULUSAN
  1. Penetapan/keputusan Seleksi Bersama Penerimaan Guru dan Tenaga Kependidikan Sekolah Indonesia di Luar Negeri Tahun 2019 bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.
  2. Bagi pelamar yang telah dinyatakan lulus administrasi wajib melakukan konfirmasi kehadiran untuk mengikuti seleksi lanjutan dengan login melalui laman pendaftaran http://mutasi.sdm.kemdikbud.go.id/siln paling lambat 31 Mei 2019 pukul 24.00 WIB.
  3. Bagi pelamar yang tidak hadir pada jadwal sebagaimana yang telah ditetapkan, tidak dapat mengikuti seleksi lanjutan dan dianggap mengundurkan diri dari proses seleksi.
  4. Pelamar tidak dipungut biaya apapun. Pelamar dimohon tidak terpancing oleh tawaran dari oknum/pihak manapun yang mengaku dapat membantu pelamar dapat diterima sebagai Guru/Tenaga Kependidikan Sekolah Indonesia di Luar Negeri.

KETENTUAN LAIN
  1. Setiap pelamar wajib mematuhi dan mengikuti seluruh ketentuan yang ditetapkan.
  2. Panitia menanggung akomodasi dan konsumsi selama berlangsungnya seleksi. Sedangkan biaya perjalanan pergi-pulang menjadi tanggung jawab pelamar.
  3. Apabila dikemudian hari pelamar terbukti memberikan data yang tidak sesuai dengan fakta atau melakukan manipulasi data baik pada setiap tahapan seleksi maupun setelah diangkat menjadi Guru/Tenaga Kependidikan Sekolah Indonesia di Luar Negeri maka kelulusan yang bersangkutan dinyatakan batal dan diberhentikan sebagai Guru/Tenaga Kependidikan Sekolah Indonesia di Luar Negeri.
  4. Apabila pelamar telah dinyatakan lulus tetapi tidak menyampaikan kelengkapan berkas untuk penetapan sebagai Guru/Tenaga Kependidikan Sekolah Indonesia di luar negeri sampai batas waktu yang ditentukan, maka kelulusan yang bersangkutan dinyatakan batal dan/atau yang bersangkutan dianggap mengundurkan diri.
  5. Panitia Seleksi dapat merekomendasikan pelamar untuk ditugaskan pada Sekolah Indonesia di luar formasi yang dilamar.
  6. Panitia Seleksi tidak melayani komunikasi dengan pelamar dalam bentuk apapun. Pelamar diharapkan selalu memantau perkembangan informasi yang diumumkan pada laman http://mutasi.sdm.kemdikbud.go.id/siln

Segala kerugian akibat kelalaian tidak memantau perkembangan informasi yang diumumkan menjadi tanggung jawab pelamar.

Daftar Pelamar Yang Memenuhi Syarat Administrasi SILN



Untuk informasi lebih lanjut mengenai Hasil Seleksi Administrasi, Penerimaan Guru dan Tenaga Kependidikan SILN Silahkan Download Berikut ini



Download Hasil Seleksi Administrasi, Penerimaan Guru dan Tenaga Kependidikan SILN Tahun2019

Demikianlah artikel tentang, Hasil Seleksi Administrasi Seleksi Bersama Penerimaan Guru dan Tenaga Kependidikan Sekolah Indonesia Di Luar Negeri (SILN) Tahun 2019. Selamat Belajar, Salam Sukses...!!!
Load disqus comments

0 komentar