Penundaan Pengumuman Seleksi Pengiriman Sastrawan Berkarya ke Daerah 3T

Penundaan Seleksi Pengiriman Sastrawan Berkarya

Surat Pengumuman dari Kemendikbud tentang Penundaan Pengumuman Seleksi Pengiriman Sastrawan Berkarya ke Daerah 3T


Ilmuguru.org - Pada kesempatan kali ini IG (IlmuGuru) ingin memberikan informasi mengenai Surat Pengumuman dari Kemendikbud Nomor : 0821/631/BS/2019 tentang Penundaan Pengumuman SeleksiPengiriman Sastrawan Berkarya ke Daerah 3T.


Program ini merupakan perwujudan komitmen pemerintah yang tertuang dalam Nawacita Ketiga, yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan dan Nawacita Kesembilan, yaitu memperteguh kebinekaan dan memperkuat restorasi sosial Indonesia.

Tujuan Seleksi Pengiriman Sastrawan Berkarya ke Wilayah 3T
Program ini bertujuan untuk menghasilkan karya jurnalisme sastrawi (esai, feature, atau cerita perjalanan) berbasis pemahaman lintas budaya dan lintas generasi untuk menggali dan menyajikan potensi, kondisi, dan kearifan lokal daerah terdepan, terluar, dan tertinggal sebagai praktik teladan bagi bangsa Indonesia serta untuk menyediakan bahan bacaan literasi bagi siswa SMP dan SMA.

Dalam Bentuk Kegiatan Program Pengiriman Sastrawan Berkarya ke Wilayah 3T dilakukan dalam bentuk residensi selama tiga puluh hari di wilayah penugasan.

Berikut ini isi Surat pengumuman dari Kemendikbud nomor : 0821/631/BS/2019 tentang Penundaan seleksi Pengiriman sastrawan berkarya ke wilayah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T) sebagai berikut :

"Karena proses seleksi administrasi Pengiriman Sastrawan Berkarya ke Wilayah 3T masih memerlukan tambahan waktu, pengumuman hasil seleksi kami tunda sampai dengan 5 April 2019. Pengumuman akan kami muat di laman Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa."

Silahkan Download Surat Pengumuman dari Kemendikbud Berikut ini



Download Penundaan Pengumuman Seleksi Pengiriman Sastrawan Berkarya ke Daerah 3T

Posting Komentar

0 Komentar