Komentar Anda

Juklak SMK: Bantuan Pemerintah Revitalisasi UKS Tahun 2019

Bantuan Revitalisasi UKS SMK

Download Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) Bantuan Pemerintah Revitalisasi UKS SMK Tahun 2019


Ilmuguru.org - Pada kesempatan kali ini IG (IlmuGuru) ingin memberikan informasi mengenai Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) Bantuan Pemerintah Revitalisasi UKS SMK Tahun 2019.


Peraturan Kuasa Pengguna Anggaran Satuan Kerja Direktorat Pembinaan SMK Nomor : 1139/D5.5/KU/2019 menimbang bahwa untuk melaksanakan ketentuan Pasal 20 Peraturan Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Nomor 11/D/BP/2017 Tahun 2017 tentang Petunjuk Teknis Bantuan Pemerintah di Lingkungan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah.

Perlu menetapkan Peraturan Kuasa Pengguna Anggaran Satuan Kerja Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan tentang Petunjuk Pelaksanaan Bantuan Pemerintah Revitalisasi UKS SMK Tahun 2018

Penyaluran bantuan pemerintah Revitalisasi UKS SMK Tahun 2019 dilakukan sebagaimana tercantum dalam lampiran, yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Peraturan Kuasa Pengguna Anggaran Satuan Kerja Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan ini.

Salah satu misi Direkorat Pembinaan SMK adalah menghasilkan lulusan yang siap kerja, salah satu persyaratan untuk kemudahan kebekerjaan bagi tamatan SMK adalah kesehatan untuk itu sebagai salah satu upaya mewujudkan Peserta Didik yang sehat sejak memasuki jenjang Pendidikan SMK maka perlu diadakan Program UKS di Sekolah.

Kegiatan UKS meliputi 3 pilar UKS yang biasa disebut Trias UKS yang meliputi, pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, dan pembinaan lingkungan sekolah sehat.

Trias UKS bertujuan untuk membina, mengembangkan, dan meningkatkan kemampuan hidup sehat dan derajat kesehatan peserta didik yang dilaksanakan melalui berbagai kegiatan intrakurikuler dan ekstrakurikuler.

Silahkan Download Soal Siap UN Jenjang SMP/MTs Mata Pelajaran IPA Tahun Pelajaran 2018/2019 Berikut ini



Download Juklak SMK: Bantuan Pemerintah Revitalisasi UKS SMK

Tujuan Bantuan Revitalisasi UKS SMK

Tujuan dari pemberian bantuan ini adalah untuk mendukung pembinaan dan pengembangan UKS melalui Revitalisasi UKS SMK:
  1. Memiliki fasilitas (a.l. bed, alat, kotak obat, lemari obat dan obat-obatan) untuk melayani kesehatan siswa dan guru;
  2. Memiliki toilet yang bersih, sehat, dan nyaman; Memiliki fasilitas mencuci tangan (wastafel) di tempat-tempat yang diperlukan; Memiliki program dan fasilitas pengolahan sampah; Memiliki lingkungan yang bersih, sehat, rapi dan indah; Warga sekolah memiliki kesadaran dan budaya untuk hidup sehat dalam lingkungan yang bersih, segar dan nyaman; Warga sekolah memiliki pemahaman tentang kesehatan reproduksi remaja.

Demikianlah artikel tentang :

Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) Bantuan Pemerintah Revitalisasi UKS SMK Tahun 2019

Selamat Belajar, Salam Sukses...!!!

Posting Komentar

0 Komentar