Komentar Anda

Bank Indonesia Buka Lowongan Kerja Terbaru Tahun 2019 Via Undiv Career Center

Disini

Ilmuguru.org - Pada kesempatan kali ini IG (IlmuGuru) ingin memberikan informasi mengenai Rekrutmen Lowongan Kerja Terbaru Bank Indonesia Tahun 2019 Undiv Career Center.


Bank Indonesia (BI) adalah bank sentral Republik Indonesia. Sebelum dinasionalisasikan bank ini bernama De Javasche Bank yang dipergunakan pada masa Hindia Belanda. Sebagai bank sentral, BI mempunyai satu tujuan tunggal, yaitu mencapai dan memelihara kestabilan nilai rupiah. Kestabilan nilai rupiah ini mengandung dua aspek, yaitu kestabilan nilai mata uang terhadap barang dan jasa, serta kestabilan terhadap mata uang negara lain.

Untuk mencapai tujuan tersebut BI didukung oleh tiga pilar yang merupakan tiga bidang tugasnya. Ketiga bidang tugas ini adalah menetapkan dan melaksanakan kebijakan moneter, mengatur dan menjaga kelancaran sistem pembayaran, serta mengatur dan mengawasi perbankan di Indonesia. Ketiganya perlu diintegrasi agar tujuan mencapai dan memelihara kestabilan nilai rupiah dapat dicapai secara efektif dan efisien. Setelah tugas mengatur dan mengawasi perbankan dialihkan kepada Otoritas Jasa Keuangan, tugas BI dalam mengatur dan mengawasi perbankan tetap berlaku, namun difokuskan pada aspek makroprudensial sistem perbankan secara makro.

BI juga menjadi satu-satunya lembaga yang memiliki hak untuk mengedarkan uang di Indonesia. Dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya BI dipimpin oleh Dewan Gubernur. Sejak 2013, Agus Martowardojo menjabat sebagai Gubernur BI menggantikan Darmin Nasution.

Berikut ini merupakan informasi terbaru mengenai lowongan kerja di instansi kantor perwakilan Bank Indonesia provinsi Jawa Tengah. Dikabarkan kantor perwakilan Bank Indonesia provinsi Jawa Tengah sedang membuka kesempatan berkarir pada talenta muda yang berpendidikan minimal sarjana untuk mengisi posisi jabatan sebagai konsultan UMKM. Bank Indonesia kini kembali lowongan kerja online dengan persyaratan sebagai berikut :

Kantor Perwakilan Bank Indonesia. Semarang, Jawa Tengah

Konsultan UMKM
  1. Pendidikan minimal S1 diutamakan lulusan dari Fakultas Ekonomi (Program Studi Manajemen dan Akuntansi), Perbankan dan Pertanian (Program Studi Sosial Ekonomi), dengan tidak menutup kemungkinan lulusan dari jurusan lainnya sepanjang didukung dengan pengalaman kerja yang relevan
  2. Mempunyai pengalaman kerja di bidang Pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah minimal 5 tahun, khususnya dalam pelatihan dan atau penelitian
  3. Menjadi nilai tambah memiliki pengalaman dalam pendampingan UMKM dibidang Digital, Ekonomi Kreatif atau pengembangan Desa Wisata
  4. Usia minimal 30 tahun dan maksimal 58 tahun
  5. Diutamakan berdomisili setempat
  6. Sehat jasmani dan rohani

Jika teman-teman memiliki ketertarikan untuk bekerja dalam posisi jabatan menarik di Bank Indonesia, silakan ikuti prosedur lowongan pekerjaan berikut ini:



Pendaftaran paling lambat :
11 APRIL 2019
Registrasi Onlien Bank Indonesia
Seluruh tahapan seleksi Lowongan Kerja Bank Indonesia tidak akan dipungut biaya apapun alias gratis.

Daftar Juga : Lowongan Kerja Bank BNI Syariah Tahun 2019 (Minimal Diploma)

Lain-Lain :
  • Pendaftaran Paling Lambat : 11 April 2019
  • Hanya kandidat terbaiklah yang akan diproses untuk seleksi berikutnya
  • Waspadalah terhadap tindak penipuan yang sering terjadi

Perhatian...!!!
  • Mohon untuk selalu mengecek tanggal EXPIRED lowongan ( lihat dibagian atas tata cara pendaftaran ) karena apabila lamaran melebihan tanggal tersebut otomatis lamaran ditolak.
  • Kami tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen disitus ini apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu PALSU.

Posting Komentar

0 Komentar