Ad Code

Download Buku Panduan Penggunaan Aplikasi USBN Untuk Guru Madrasah dan Proktor Madrasah

Panduan Penggunaan Aplikasi USBN

Download Buku Panduan Penggunaan Aplikasi Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) Untuk Guru Madrasah dan Proktor Madrasah Tahun 2019


Ilmuguru.org - Pada kesempatan kali ini IG (IlmuGuru) ingin memberikan informasi yang disampaikan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia dan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam tentang Buku Panduan Penggunaan Aplikasi Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) Untuk Guru Madrasah dan Proktor Madrasah Tahun 2019.


Aplikasi USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer) adalah sistem pelaksanaan Ujian Akhir bagi Madrasah dengan menggunakan media komputer, yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam.

Pada buku ini akan dijelaskan tahapan penggunaan aplikasi USBN operator guru pembuat soal, mulai dari installasi aplikasi dan penggunaan aplikasi.

Untuk memaksimalkan dalam penggunaan aplikasi USBN, spesifikasi hardware server proktor disarankan menggunakan spesifikasi min :
  1. Prosesor core I5
  2. Memory RAM 8GB
  3. Hardisk 500GB
  4. Koneksi jaringan internet/LAN (dipastikan sudah terhubung/koneksi dengan jaringan untuk dapat mengakses Aplikasi online)

Untuk anda yang menggunakan aplikasi offline cukup terhubung dengan jaringan local, Kecuali saat proses sinkronisasi harus terhubung dengan internet.

Dalam kesempatan kali ini IlmuGuru.org siap Untuk membantu para proktor dan guru madrasah dalam pelaksanaan USBN ini maka pada kesempatan kali ini blog IlmuGuru akan membagikan Panduan Penggunaan Aplikasi USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional) untuk proktor dan guru madrasah.

Untuk lebih jelasnya Silahkan Download Buku Panduan Penggunaan Aplikasi USBN Guru Madrasah dan Proktor Madrasah Tahun 2019 Berikut ini



Download Buku Panduan Penggunaan Aplikasi USBN Guru Madrasah dan Proktor Madrasah Tahun 2019

Demikianlah artikel tentang :

Buku Panduan Penggunaan Aplikasi Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) Untuk Guru Madrasah dan Proktor Madrasah Tahun 2019

Selamat Belajar, Salam Sukses...!!!

Posting Komentar

0 Komentar