Home » » Buku Majalah SMK: Lulusan SMK Didorong "Go Internasional"

Buku Majalah SMK: Lulusan SMK Didorong "Go Internasional"

Disini

Download Buku Majalah SMK: Lulusan SMK Didorong "Go Internasional" Tahun 2019


Ilmuguru.org - Pada kesempatan kali ini IG (IlmuGuru) ingin memberikan informasi dari Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan dan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tentang Buku Majalah SMK: Lulusan SMK Didorong "Go Internasional" Tahun 2019.


Lulusan SMK tahun 2019 akan menjadi salah satu tonggak sejarah bagi perjalanan Revitalisasi SMK ke depan. Karena di tahun inilah produk pertama dari Inpres Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Revitalisasi dihasilkan sebanyak 219 SMK yang merupakan projek percontohan Revitalisasi SMK secara menyeluruh akan membuktikan sebagai siswa lulusan yang tidak mengecewakan.

Ini menjadi harapan kita semua bahwa tidak ada lagi lulusan SMK yang menganggur. Karena mereka sudah dibekali dengan ilmu dan keahlian yang dibutuhkan dunia usaha dan dunia industri bahkan sangat terbuka peluang untuk bekerja ke luar negeri atau ‘Go Internasional’.

Para lulusan juga bisa berwirausaha atau membuka lapangan kerja sendiri. Kita harapkan 100 ribu lulusan SMK terjun sebagai wirausaha setiap tahunnya. Disamping itu mereka dapat melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi.

Diterbitkannya Inpres Revitalisasi SMK 2016 merupakan salah satu upaya yang tepat dan strategis mengatasi berbagai persoalan yang dihadapi SMK dan sebagai solusi bagi para lulusan SMK memasuki dunia kerja, termasuk menghadapi Revolusi Industri 4.0.

Tahun ini saja, pemerintah mentargetkan 3000-4000 SMK di revitalisasi, tentu ini sebuah penghargaan besar yang patut kita apresiasi. Sebuah bukti keberadaannya sudah diakui sebagai wujud nyata dari komitmen pemerintah dalam upaya membangun daya saing Sumber Daya manusia (SDM) yang kompeten di era global sekarang.

Karena itu, tentu kita berusaha agar semua lulusan SMK lolos bekerja diberbagai dunia usaha industri di dalam negeri. Termasuk kita juga akan fokus mengajak bekerjasama dengan BNP2TKI (Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia) beserta perusahaan binaannya.

Tujuannya adalah untuk bersama sama mendorong lulusan SMK sesuai dengan keahlian yang dimiliki bekerja di luar negeri. Secara ekonomi tentu hal ini sangat menguntungkan bagi para lulusan termasuk untuk negara.

Banyak lagi yang akan kita lakukan di tahun 2019 ini, termasuk membuat Kelompok Kerja (Pokja) kerjasama SMK yang link and match dengan industri.

Mendorong daerah untuk menyesuaikan standar kurikulum pendidikan SMK mereka dikaitkan revitalisasi berdasarkan potensi yang dimiliki masing-masing. Sehingga pada akhirnya revitalisasi SMK menjadi warna tersendiri bagi setiap daerah yang ujungnya memiliki nilai tersendiri untuk kemajuan mereka.

Silahkan Download Buku Majalah SMK Berikut ini



Download Buku Majalah SMK: Lulusan SMK Didorong "Go Internasional" Tahun 2019

Demikianlah artikel tentang :

Buku Majalah SMK: Lulusan SMK Didorong "Go Internasional" Tahun 2019

Selamat Belajar, Salam Sukses...!!!

Silahkan Bagikan Informasi ini Ke Teman Kamu Yang Lainnya Ya...!!!

Loading...

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top