Komentar Anda

Download Buku Panduan dan Aplikasi E-Rapor SMP Versi 2.0 Tahun 2019/2020

Aplikasi E-Rapor SMP 2019/2020

Unduh Gratis Buku Panduan dan Aplikasi E-Rapor Sekolah Menengah Pertama (SMP/MTs) Versi 2.0 Terbaru Tahun Pelajaran 2019/2020





Ilmuguru.org - Pada kesempatan kali ini IG (IlmuGuru) ingin memberikan informasi mengenai Buku Panduan dan Aplikasi E-Rapor SMP Versi 2.0 Terbaru Tahun Pelajaran 2019/2020.

E-Rapor SMP adalah aplikasi berbasis web, di mana dalam satu sekolah aplikasi ini cukup diinstal pada server atau komputer yang difungsikan sebagai server.

Sedangkan client (dalam hal ini admin, guru, wali kelas, dan peserta didik,kepala sekolah dan orang tua) dapat mengakses melalui komputer lain yang terhubung melalui jaringan baik internet, maupun intranet, dengan menggunakan web browser.

Kurikulum 2013 telah diimplementasikan secara bertahap mulai tahun pelajaran 2013/2014. Komponen penting implementasi Kurikulum 2013 adalah pelaksanaan pembelajaran dan penilaian yang berbasis proses dan otentik, untuk mencapai kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang memadai pada para peserta didik.

Penilaian hasil belajar oleh pendidik bertujuan untuk memantau dan mengevaluasi proses, kemajuan belajar, dan perbaikan hasil belajar peserta didik secara berkesinambungan. Penilaian hasil belajar dimulai dengan merencanakan penilaian, menyusun instrumen, melaksanakan penilaian, mengolah dan memanfaatkan, serta melaporkan hasil penilaian.

Proses penilaian hasil belajar peserta didik, baik oleh pendidik maupun oleh satuan pendidikan, akan lebih sistematis, komprehensif, lebih akurat, dan cepat dilakukan apabila didukung dengan perangkat aplikasi komputer.

Berkaitan dengan hal tersebut, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, mengembangkan aplikasi e-Rapor utuk SMP yang terintegrasi dengan Data Pokok Pendidikan (Dapodik), termasuk panduan penggunaannya.



Dapodik menyediakan data referensi pokok yang diperlukan oleh e-Rapor SMP, antara lain data sekolah, data siswa, data rombel, data anggota rombel, data guru mata pelajaran dan data pembelajaran.

e-Rapor mengambil data referensi dari Dapodik melalui proses ambil data Dapodik yang dilakukan oleh admin e-Rapor.

Guru mapel, guru BK dan wali kelas melakukan input nilai ke aplikasi e-Rapor SMP. Admin mengirim data server lokal Dapodik melalui proses sinkron nilai ke Dapodik. Operator Dapodik mengirim nilai dari server lokal ke server Dapodik pusat melalui proses sinkronisasi.

Unduh Gratis Aplikasi e-Rapor SMP Versi 2.0 Tahun Pelaqjaran 2019/2020

Aplikasi E-Rapor SMP Versi 2.0 Tahun Pelajaran 2019/2020 telah dirilis, bapak/ibu Operator sekolah silahkan gunakan e-rapor SMP versi 2.0 untuk menginput nilai Semester 1. Bagi Bapak/Ibu Operator Sekolah Yang belum memiliki Aplikasi e-Rapor SMP Versi 2.0 Tahun 2019-2020 silahkan download pada link di bawah ini.

Download Aplikasi e-Rapor SNP Versi 2.0 Tahun 2019/2020
Kepada admin e-Rapor, anda bisa bergabung kedalam grup e-Rapor untuk linknya sudah tersedia didlalam aplikasi e-Rapor atau anda juga bisa melalui link invitasi dibawah ini;
Grup e-Rapor Whatsapp : goo.gl/DGtjLk
Grup e-Rapor Telegram : goo.gl/KwYAhv

Demikianlah artikel tentang, Buku Panduan dan Aplikasi E-Rapor SMP Versi 2.0 Terbaru Tahun Pelajaran 2019/2020. Selamat Belajar, Salam Sukses...!!!

Posting Komentar

0 Komentar