Pendaftaran Seleksi Penerimaan Catar Kedinasan Kementerian Perhubungan Minimal SMA Sederajat Tahun 2019/2020

Penerimaan Taruna Baru 2019/2020

Ilmuguru.org - Pada kesempatan kali ini IG (IlmuGuru) ingin memberikan informasi mengenai Pembukaan Pendaftaran Seleksi Penerimaan Calon Taruna/Taruni di Lingkungan Kementerian Perhubungan Minimal SMA Sederajat Tahun 2019/2020 dengan Formasi 2,676.


Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (disingkat Kemenhub RI) adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan transportasi. Kemenhub dipimpin oleh seorang Menteri Perhubungan (Menhub) yang sejak tanggal 27 Juli 2016 dijabat oleh Budi Karya Sumadi.

Berdasarkan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor B/376/M.SM.01.00/ 2019 Perihal Persetujuan Prinsip Tambahan Kebutuhan CPNS Dari Siswa/Siswi Pola Pembibitan Kementerian Perhubungan Tahun Anggaran 2019, dengan ini diumumkan:
  1. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia menyetujui tambahan kebutuhan CPNS Tahun Anggaran 2019 dari siswa/siswi atau taruna/taruni pola pembibitan sejumlah 2.676 (Dua Ribu Enam Ratus Tujuh Puluh Enam) pada 13 (tiga belas) sekolah di Lingkungan Kementerian Perhubungan.
  2. Pendaftaran Penerimaan siswa/siswi atau taruna/taruni perguruan tinggi di lingkungan Kementerian Perhubungan dilakukan secara online terintegrasi melalui portal sscasn.bkn.go.id mulai tanggal 9 s.d 30 April 2019.

Program Pendidikan Transportasi Darat dan Perkeretaapian
Program Pendidikan Transportasi Laut
Program Pendidikan Transportasi Darat

Persyaratan Pendaftaran :
  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Usia maksimal 23 tahun dan minimal 16 tahun pada 1 September 2019, khusus untuk:
    • D-III Lalu lintas udara minimal 18 tahun.
    • D-IV Lalu lintas udara minimal 17 tahun.
  3. Persyaratan nilai (bukan hasil pembulatan) Calon Taruna/Taruni Pola Pembibitan:
    • Untuk lulusan tahun 2018 dan sebelumnya, memiliki nilai rata-rata ujian yang tertulis pada ijazah tidak kurang dari 7,0 (skala penilaian 1-10) / 70,00 (skala penilaian 10-100) / 2,8 (skala penilaian 1-4); atau
    • Untuk Calon lulusan tahun 2019, memiliki nilai rata-rata rapor untuk komponen Pengetahuan pada 5 semester (semester gasal dan genap untuk kelas X dan XI serta semester gasal kelas XII) tidak kurang dari 7,0 (skala penilaian 1-10) / 70,00 (skala penilaian 10-100) / 2,8 (skala penilaian l-4, dengan ketentuan pada saat pendaftaran ulang yang bersangkutan telah dinyatakan lulus dan memiliki nilai rata-rata ujian tertulis pada ijazah tidak kurang dari 7,0 (skala penilaian 1-10) / 70,00 (Skala penilaian 10-100) / 2,8 (skala penilaian 1-4)
  4. Tinggi badan minimal pria 160 cm dan wanita 155 cm, khusus untuk:
    • Program studi D-III Pertolongan Kecelakaan Pesawat minimal 165 cm.
    • Program studi D-IV Penerbang pria minimal 165 cm dan wanita minimal 163 cm.
    • Program studi D-III Operasi BBandar Udara pria minimal 165 cm, dan wanita minimal 160 cm.
  5. Berbadan sehat, tidak cacat fisik dan mental, bebas HIV/AIDS serta bebas narkoba.
  6. Calon Taruna tidak bertato/bekas tato dan tidak ditindik/bekas tindik telinganya atau anggota badan lainnya, kecuali yang disebabkan oleh ketentuan agama/adat.
  7. Calon Taruna tidak bertato/bekas tato dan tidak ditindik/bekas tindik anggota badan lainnya selain telinga dan tidak bertindik/bekas tindik di telinga lebih dari 1 pasang (telinga kiri dan kanan).
  8. Ketajaman penglihatan normal dan tidak ada kelainan buta warna baik parsial maupun total.
  9. Tidak sedang menjalani dan terancam hukuman pidana karena melakukan kejahatan.
  10. Belum pernah diberhentikan sebagai Taruna/Taruni di lingkungan Badan Pengembangan SDM Perhubungan dan Perguruan Tinggi lainnya dengan tidak hormat.
  11. Bersedia menaati segala peraturan pada Pola Pembibitan.
  12. Bersedia diberhentikan dengan tidak hormat jika melakukan tindakan kriminal antara lain mengkonsumsi dan atau menjual belikan narkoba, melakukan tindak kekerasan (perkelahian, pemukulan, pengeroyokan, perundungan dll), melakukan tindakan asusila atau penyimpangan seksual.
  13. Dinyatakan gugur apabila terbukti melakukan pemalsuan identitas/dokumen.
  14. Bersedia menandatangani Surat Pernyataan Calon Taruna/Taruni (bermaterai 6000 Rupiah).
  15. Khusus Program Studi D-III Pertolongan Kecelakaan Pesawat, berjenis kelamin pria;
  16. Khusus Calon Taruna/Taruni program studi di STTD, bersedia mengikuti pendidikan di kampus yang ditentukan oleh STTD sesuai dengan program studi yang dipilih.
  17. Memiliki Surat Elektronik email yang masih aktif.

Jika teman-teman memiliki ketertarikan untuk bekerja dalam posisi jabatan menarik di Lingkungan Kementerian Perhubungan, silakan ikuti prosedur lowongan pekerjaan berikut ini:



Pendaftaran paling lambat :
09 s.d 30 APRIL 2019
Registrasi Onlien
Seluruh tahapan seleksi Lowongan Kerja di Lingkungan Kementerian Perhubungan tidak akan dipungut biaya apapun alias gratis.

Baca Juga : Soal-Soal Latihan CPNS

Lain-Lain :
  • Pendaftaran Paling Lambat : 09 s.d 30 APRIL 2019
  • Hanya kandidat terbaiklah yang akan diproses untuk seleksi berikutnya
  • Waspadalah terhadap tindak penipuan yang sering terjadi

Perhatian...!!!
  • Mohon untuk selalu mengecek tanggal EXPIRED lowongan ( lihat dibagian atas tata cara pendaftaran ) karena apabila lamaran melebihan tanggal tersebut otomatis lamaran ditolak.
  • Kami tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen disitus ini apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu PALSU.

Dikabarkan PT LAUTAN LUAS Tbk sedang membuka kesempatan berkarir pada talenta muda yang berpendidikan minimal sarjana untuk mengisi banyak posisi jabatan menarik. Kini PT LAUTAN LUAS Tbk membuka lowongan kerja online dengan persyaratan sebagai berikut :

Posting Komentar

0 Komentar