Komentar Anda

Download Juklak FL2N Siswa SD Tahun 2019

Juklak FL2N SD

Download Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) Festival dan Lomba Literasi Nasional (FL2N) Siswa Sekolah Dasar Tahun 2019


Ilmuguru.org - Pada kesempatan kali ini IG (IlmuGuru) ingin memberikan informasi dari Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan Festival dan Lomba Literasi Nasional dalam upaya meningkatkan pembinaan dan pengembangan seni di Indonesia.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk peserta didik sekolah dasar meliputi lima bidang, yaitu:
  1. Lomba Menulis Cerita Pendek
  2. Lomba Baca Puisi
  3. Lomba Cipta Pantun
  4. Lomba Cipta Syair, dan
  5. Lomba Mendongeng

Penyelenggaraan lomba tersebut merupakan sarana bagi peserta didik untuk menumbuhkan budaya literasi sejak dini, serta dapat menyalurkan bakat dan kemampuan yang mereka miliki di bidang sastra.

Baca Juga: Juklak OSN SD 2019

Peserta didik diharapkan akan termotivasi untuk menggemari sastra sejak dini dan dapat memunculkan sastrawan-sastrawan baru yang mengharumkan daerah di tingkat nasional.

Kegiatan ini akan dapat menunjukkan kepada dunia bahwa bangsa Indonesia mampu bersaing ditingkat internasional di masa depan, khususnya dalam bidang sastra.

Sejalan dengan hal di alas, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas peserta didik dalam bidang sastra.

Di samping itu, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran peserta didik akan pentingnya menulis sebagai sarana pengungkapan pikiran dan perasaan secara estetis.

Kecintaan peserta didik terhadap bahasa dan sastra Indonesia akan terbina untuk membangun karakter, jati diri dan kebanggaan nasional, serta memotivasi peserta didik dalam meningkatkan budaya baca dan tulis sejak dini.

Baca Juga: Juklak O2SN SD 2019

Syarat Lomba FLSN SD

Petunjuk pelaksanaan FLSN SD Tahun 2019 dinyatakan persyaratan peserta Lomba Literasi Nasional Sekolah Dasar FLSN SD tahun 2019 adalah sebagai berikut:
  1. Peserta adalah Warga Negara Indonesia (WNI);
  2. Peserta adalah siswa SD/MI dan atau sederajat pada tahun pelajaran 2019/2020 masih berstatus sebagai peserta didik;
  3. Peserta belum pernah menjadi juara I, II, dan Ill tingkat nasional pada cabang lomba Festival dan Lomba Literasi Nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan;
  4. Peserta adalah siswa yang mengirimkan karya pada Festival dan Lomba Literasi Nasional dan dinyatakan lolos seleksi sejumlah 170 peserta.

Petunjuk pelaksanaan ini disusun sebagai acuan dalam penyelenggaraan Festival dan Lomba Literasi Nasional Siswa Sekolah Dasar Tahun 2019 dengan harapan kegiatan lomba literasi ini dapat berjalan secara efektif, akuntabel dan aplikatif.

Untuk lebih jelasnya Silahkan Download Juklak FL2N Siswa SD Tahun 2019 Berikut ini



Download Juklak Festival dan Lomba Literasi Nasional (FL2N) Siswa Sekolah Dasar Tahun 2019

Baca Juga: Juklak FLS2N SD 2019

Demikianlah artikel tentang :

Juklak Festival dan Lomba Literasi Nasional (FL2N) Tingkat SD Tahun 2019

Selamat Belajar, Salam Sukses...!!!

Posting Komentar

0 Komentar