Komentar Anda

Download Silabus Tematik Terpadu Jenjang SD-MI Kurikulum 2013 Revisi 2018

Silabus Tematik SD-MI Kurikulum 2013

Download Modul Silabus Tematik Terpadu Jenjang SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2018


Ilmuguru.org - Pada kesempatan kali ini IG (IlmuGuru) ingin memberikan informasi mengenai Modul silabus untuk jenjang Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Revisi 2018.


Pembelajaran tematik disusun berdasarkan berbagai proses integrasi yaitu integrasi intradisipliner, multi-disipliner inter-disipliner, dan trans-disipliner.

Muatan-muatan yang dapat diintegrasikan dalam pembelajaran merujuk pada aktivitas besar yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia, yaitu kemaritiman, agraris, dan niaga/jasa.

Dalam Silabus Tematik Terpadu SD Kurikulum 2013 Revisi 2018, Integrasi kurikulum sebagai suatu pengelolaan pembelajaransekitar problem dan isu di masyarakat, sehingga diperlukan kolaborasi oleh guru dan siswa tanpa memandang pada mata pelajaran.

Pembelajaran tematik terpadu merupakan pendekatan pembelajaran yang mengintegrasikan berbagai kompetensi dari berbagai mata pelajaran ke dalam berbagai tema.

Penentuan tema yang dijadikan sebagai ide besar dari pembelajaran yang menghubungkan konsep dan kompetensi yang ingin dicapai oleh siswa.

Pendekatan ini dimaksudkan agar siswa tidak belajar secara parsial sehingga pembelajaran dapat memberikan makna yang utuh pada siswa seperti yang tercermin pada berbagai tema yang tersedia.

Silabus Tematik Terpadu SD Kurikulum 2013 Revisi 2018 dikembangkan menggunakan model jaring laba-laba (webbed).

Pembelajaran terpadu model jaring laba-laba (webbed) dikembangkan dengan memadukan beberapa mata pelajaran yang diikat dalam suatu tema.

Untuk lebih jelasnya Silahkan Download Modul Silabus Tematik Terpadu Jenjang SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2018 Berikut ini



Download Modul Silabus Tematik Terpadu Jenjang SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2018

Demikianlah artikel tentang :

Download Modul Silabus Tematik Terpadu Jenjang SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2018

Selamat Belajar, Salam Sukses...!!!

Posting Komentar

0 Komentar